PTPN VII Gelar Sholat Ied Bersama

img
Imam Asyrofi Alfarisie menjadi khatib shalat Idul Fitri di PTPN VII.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ratusan karyawan Kantor Direksi PTPN VII bersama masyarakat sekitar melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Masjid Baitunnabat, komplek perumahan kantor setempat, Senin (2/5/2022).

Suasana ceria terpancar di wajah para jamaah, setelah selama 2 tahun tidak melaksanakan sholat Ied di lapangan, akibat Pandemi Covid 19.

Bertindak selaku Imam sekaligus khotib pada salat Idul Fitri yakni H. Imam Asyrofi Alfarisie, AC, S.Ag Diantara jamaah  turut hadir  SEVP Bussines Support Okta Kurniawan bersama keluarga khusyuk mengikuti sholat Ied bersama.

Dalam ceramahnya H. Imam Asyrofi Alfarisie, AC, Sag. menyampaikan kedatangan Idul Fitri adalah pertanda dari kepergian bulan Ramadhan, bulan agung yanga penuh keistimewaan.

Bulan yang kesucian dan bulan yang penuh berkah. Bulan dimana saat-saat setiap kaum muslim dibangkitkan hatinya untuk mendekat keharibaan illahi. Idul Fitri yang kita rayakan ini bukanlah dimaksudkan untuk hura-hura, foya-foya dan pamer kekayaan belaka.

"Idul fitri merupakan hari kasih sayang Allah bagi kaum muslimin. Idul fitri bukanlah garis finish seperti perlombaan lari, akan tetapi hari ini merupakan hari ancang-ancang, titik tolak bagi tindak lanjut dan realisasi hasil binaan pendidikan selama Ramadan," katanya.

Ia juga menyampaikan,  puasa Ramadan telah mengajarkan kepada umat islam, untuk mengendalikan hawa nafsu, hidup merasa cukup dengan karunia yang Allah berikan.

Meskipun Ramadan telah meninggalkan kita, tetapi marilah ajaran-ajaran agung dari Ramadan, kita tetap pelihara. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos