Polres Tulangbawang Periksa Sembilan Saksi Kebakaran Pasar Unit II

img
Tim Inafis Polres Tulangbawang melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) kebakara di Pasar Unit II.

MOMENTUM, Banjaragung--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Tulangbawang melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi terkait insiden kebakaran di Pasar Unit II Kecamatan Banjaragung.

"Saat ini sudah kita periksa saksi sebanyak sembilan orang yang berada pada lokasi terjadinya kebakaran tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, Jumat (6-5-2022).

Menurut dia, melalui tim Inafis, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran Pasar Unit II, Kamis malam (5-5).

Dari hasil olah TKP itu, ditemukan kerugian kebakaran berupa 10 rumah toko (ruko) yang diestimasikan kerugian mencapai Rp1 miliar.

"Kita telah menurunkan tim inafis untuk olah TKP dalam kejadian itu. Sampai saat ini dugaan kebakaran terjadi akibat timbulnya arus pendek listrik yang menyebabkan titik-titik api. Namun apabila nanti ada ditemukan dugaan tindak pidana maka kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," jelas kasat.

Namun saat ditanya terkait rekaman video viral yang beredar adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Itu masih kita lakukan penyelidikan terkait video tersebut dan kami sudah melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang diduga sebagai pemicu terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan pengecekan lebih lanjut apakah barang bukti itu mengandung unsur zat yang memicu kebakaran atau tidak nantinya. Sekaligus melakukan pemeriksaan dengan pihak- pihak terkait seperti saksi-saksi pengamanan pasar. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos