Pelabuhan Bakauheni Jadi Lautan Kendaraan

img
Pemudik besepeda motor antre di dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bakauheni--Puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni diprediksi terjadi malam ini, Sabtu, (7-5-2022).

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, keramaian sudah terjadi sejak Jumat (6-5) malam. Meskipun sempat terurai, namun kendaraan tetap berdatangan tanpa henti.

Pelabuhan Bakauheni yang biasanya tampak lancar dan diisi kegiatan penyeberangan truk-truk logistik seperti paket kiriman dan sembako.

Kini, Pelabuhan Bakauheni berubah drastis menjadi lautan manusia dan kendaraan pribadi yang hendak datang dan pulang dari kampung halamannya masing-masing.

Ribuan kendaraan terlihat mengantre untuk masuk ke dalam kapal. Ratusan petugas pun dikerahkan untuk mengarahkan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Dimulai saat memasukki pintu pelabuhan, kondisinya sudah padat merayap. Para pengendara tampak tidak mau kalah karena ingin duluan masuk ke dalam pelabuhan.

Beruntung, para petugas sigap mengatur lalu lintas kendaraan yang hendak masuk ke dalam pelabuhan. Meskipun pada akhirnya antrean panjang tidak dapat dihindari.

Memasuki pelabuhan, antrean mengular terlihat dari kendaraan pribadi yang berada di setiap dermaga dan sejumlah bus terlihat paling belakang.

Tak jarang adu klakson pun terjadi di antara kendaraan yang mengantre menuju kapal karena berebutan untuk masuk.

Kendaraan roda dua pun tidak kalah ramainya, bak lautan yang sangat luas, hanya saja ini bukan air. Tapi kendaraan bermesin dan pengendaranya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos