Pemerataan Akses Broadband 4G LTE, Telkomsel Komitmen Beri Pelayanan Jaringan Berkualitas

img
Pelayanan berkualitas bagi seluruh pelanggan dengan melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE.

MOMENTUM, Lampung--Untuk melakukan pemerataan penyediaan layanan berkualitas broadband terdepan 4G/LTE, Telkomsel di wilayah Regional Sumbagsel yang meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung, berkomitmen kuat dan terarah untuk selalu menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan dengan melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE.

Hal ini menegaskan komitmen dalam menghadirkan konektivitas digital berteknologi terdepan yang merata dengan kualitas setara, Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh Kota, Kabupaten hingga Kecamatan seluruh wilayah Sumbagsel hingga akhir 2022 nanti.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel Wahyudi C Purnama mengatakan, dengan terus bergerak maju untuk selalu membuka peluang yang lebih luas bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan secara merata dan setara dengan kualitas terbaik.

"Telkomsel hadir untuk selalu memberikan solusi layanan bernilai tambah yang dapat mendukung produktivitas dan memaksimalkan beragam aktivitas digital masyarakat, baik di bidang pendidikan, ekonomi, hiburan dan lainnya agar menjadi lebih mudah. Hal ini di dorong dengan Semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat terutama di masa yang penuh tantangan ini dan membuka peluang peningkatan kebutuhan layanan digital yang lebih luas pemanfaatannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk peningkatan layanan jaringan ini, akan di awali pada bulan Maret 2022 yang menjadi tahap pertama Telkomsel dalam melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa wilayah di Regional Sumbagsel, dan ditargetkan selesai pada Mei 2022 sebelum kemudian dilanjutkan pada upgrade tahap kedua.

Melalui pemerataan jaringan broadband terdepan ini, akan ada semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan, baik dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mengakselerasi transformasi digital di dalam mendukung aktivitas bisnis hingga tingkat masyarakat di pelosok negeri. 

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 15.000  BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagsel. Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal di berbagai titik wilayah Regional Sumbagsel. Selain itu, dengan adanya upgrading jaringan 3G ke 4G juga akan menambah pengalaman pelanggan dalam menikmati jaringan broadband Telkomsel yang lebih prima.

Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Regional Sumbagsel dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade. Telkomsel juga akan terus melakukan pengkajian yang terukur dari setiap proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE disetiap periodenya. Pemutakhiran data, jadwal dan action plan juga akan terus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan proses pelaksanaan baik secara teknis maupun kesiapan ekosistem penggunaan di tingkat pelanggan.

Sejalan dengan upgrade layanan yang dilakukan, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait Simcard atau kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. Kemudian bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu yang belum mendukung layanan 4G dapat melakukan migrasi di GraPARI terdekat atau mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter serta Virtual Assistant untuk mendapatkan informasi seputar migrasi uSIM 4G. Info lebih lanjut pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/tukarkartu4g.

Selain itu bagi pelanggan yang ingin mengganti dan mendapatkan device atau smartphone 4G, Telkomsel juga menghadirkan beragam penawaran bundling menarik dengan berbagai pilihan paket data yang terjangkau. Informasi mengenai beragam bundling smartphone 4G dapat diakses melalui halaman web di telkomsel.com/bundling.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak dan para pemangku kepentingan terkait dalam membantu proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini, sehingga layanan broadband di wilayah operasional Sumbagsel dapat memaksimalkan pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan merata,” pungkas Wahyudi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos