Jenazah Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

img
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23).

MOMENTUM, Bandarlampung--Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23) yang hilang di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan pada Rabu (8-6-2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Hal itu disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern melalui video conference yang dilansir harianmomentum.com, Kamis (9-6-2022).

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Muliaman Hadad menyatakan jasad Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan.

“Kepolisian Kantor Bern bertemu kami di kantor kami untuk menyampaikan ditemukannya jasad diduga ananda Eril 6.30 waktu Swiss 11.50 WIB,” ujarnya, Kamis (9-6-2022).

Tim Forensik Kepolisian Bern telah melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Ananda Eril. “Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA jasad yang ditemukan adalah Eril,” katanya.

Dia menambahkan, pihak kepolisian Bern dua jam lalu memberikan kewenangan untuk keluarga menerima jasad Eril.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern juga akan memfasilitasi dan mengawal repatriasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga tiba di Tanah Air.

”KBRI memastikan bahwa penghormatan sebagai hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam. KBRI Bern akan memfasilitas dan mengawal repatriasi sampai tiba di Indonesia,” kata Dubes RI untuk Swiss itu.

Sebelumnya, berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26-5-2022).

Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. Disampaikan juga, sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan.

Banyak layanan darurat mencarinya dari darat dan air. Alat drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi turut digunakan dalam pencarian. Semua penyelidikan sekarang selesai.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment