Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Angkat Berat

img
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama pengurus Pabersi Provinsi Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Angkat Berat tahun 2022. Kesiapan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menerima audensi pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Provinsi Lamppung, Selasa (14-6-2022).

"Kami atas nama pemerintah daerah tentu sangat mendukung penyelenggaraan Kejurnas angkat berat di Kabupaten Pringsewu," kata Adi.

Sebagai bentuk keseriusan mendukung penyelenggaraan kejurnas tersebut, dia menegaskan, pemkab akan terus berkoordinasi dengan jajaran Pabersi dan pihak terkait lainya untuk mematangkan persiapan. "Kami nanti akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," tegasnya.

Dia berharap,  kejurnas tersebut dapat mengembalikan kejayaan Pringsewu sebagai gudang lifer angkat besi dan angkat berat nasional. "Semoga kejurnas nanti, bisa mengembalikan kejayaan Provinsi Lampung, khsusnya Kabupaten Pringsewu sebagai gudang lifter angkat berat dan angkat besi nasional yang berprestasi internasional," harapnya.

Bukan hanya itu, dia juga berharap, penyelenggaraan kejurnas tersebut dapat mendongkrak perekonomian daerah pasca pandemi.

"Kejurnas ini akan diikuti empat ratus lifter dari seluruh Indonesia.  Hotel-hotel tentu akan terisi penuh, begitu usaha masyarakat di bidang UMKM melalui pejualan kuliner dan souvenir khas. Ini harus benar-benar kita manfaatkan secara maksimal untuk menggerakan perekonomian daerah," pintanya.

Ketua Pelaksana kegiatan sekaligus pengurus Pabersi Lampung  Edi Sunarso, kejurnas angkat berat tersebut akan diselenggarakan awal bulan Oktober mendatang.

"Ada lebih kurang empat ratus lifter senior dan remaja dari selurh Indonesia yang akan ambil bagian di kejurnas bulan Oktober nanti," kata Edi. 

Sebelumnya, kata dia, Kabupaten Pringsewu juga pernah menjadi tuan rumah kejurna angkat berat pada tahun 2021.

Dia menerangkan, kejurnas tersebut akan menjadi sarana Pabersi Lampung menjaring lifter berbakat untuk dipersiapkan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional XXU tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. "Kita fokuskan menjaring atlet berpotensi untuk dipersiapkan ke PON Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024," terangnya. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment