PMI Pringsewu Ajak Masyarakat Donor Darah

img
PMI Kabupaten Pringsewu akan melaksanakan donor darah.

MOMENTUM, Pringsewu -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu akan melakukan bakti sosial donor darah untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Fauzi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis 16 Juni 2022 di Hotel Urban Pringsewu, mulai pukul 08.00 Wib.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami akan menerjunkan petugas kesehatan. Bahkan, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi, direncanakan hadir," jelasnya, Rabu (15-6-2022).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bagian dari program kerja organisasi. "Melalui kegiatan donor darah ini nanti diharapkan dapat membantu menambah ketersediaan darah di Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Fauzi mantan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 mengajak masyarakat untuk dapat mendermakan darahnya. "Setetes darah yang diberikan, sangat berarti serta dapat menolong jiwa manusia," ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu menuturkan, guna lebih menarik minat masyarakat untuk melakukan donor darah, pihaknya juga menyediakan door prize dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Fauzi menambahkan, dengan donor darah secara rutin maka selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor juga sangat dibutuhkan bagi penerimannya.

"Mari kita sukseskan kegiatan Ayok! Donor Darah dengan bersama-sama, sedekahkan darah kita. Setiap Donor Darah adalah Penyelamat Hidup," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos