Lambar Kembali Gelar Festival Sekala Bekhak

img
Cofee morning di Aula Kagungan Pemkab Lambar terkait digelarnya kembali Festival Sekala Bekhak.

MOMENTUM, Liwa -- Sempat tidak diseleggarakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali menggelar Festival Sekala Bekhak ke delapan tahun 2022.

Dijadwalkan, festival dilaksanakan selama tiga hari, pada 10 hingga 13 Juli yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar, Nukman mengatakan festival kali ini lebih memprioritaskan kegiatan budaya yang ada di Lambar. Meskipun terdapat beberaoa rangkaian acara. Seperti lomba orkes gambus dan lomba nyambai.

"Kegiatan festival sekala bekhak pada tahun 2022 ini akan dilangsung selama tiga hari tiga malam, pada 10-13 juli 2022," kata Nukman saat menyampaikan laporan dikegiatan cofee morning yang dilangsungkan di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (04/07/22).

Nukman mengatakan, pada perlombaan orkes gambus terdapat 63 grub yang ikut berpartisipasi memeriahkan pagaran festival. Sementara, untuk katagori nyambai diikuti 67 perwakilan grub dari 15 kecamatan di Lambar.

Nukman juga mengatakan, salah satu tujuan selenggarakannya festival yakni untuk menarik minat wisatawan, baik domestik dan  mancanegara untuk berkunjung ke Lambar.

Dia berharap, Festival Sekala Bekhak dengan daya tarik , wisata dan budayanya, terciptanya image yang positif terhadap Kepariwisataan Lampung Barat Sebagai spirit sumber penciptaan kreatifitas seni kekinian yang multidimensional agar menjadi warisan pusaka generasi mendatang. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos