Waaster Panglima TNI Tutup Serter TNI di Tumijajar

img
Danlanud BNY Letkol Nav Yohanas Ridwan dampingi Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso pada penutupan Serbuan Teritorial TNI.

MOMENTUM, Tumijajar -- Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menutup kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI di Lapangan Tiyuh Margodadi, Tumijajar, Tulangbawang Barat, Selasa (5-7-2022).

Dihadiri Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Nav Yohanas Ridwan, Aspotdirga Koopsud I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho dan pejabat di Tubaba dan Tulangbawang.

Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waaster Panglima TNI mengatakan, kegiatan Serbuan Teritorial TNI merupakan wujud bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program Serter TNI ini, diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju," ujar Aster Panglima TNI.

Dia berpesan, agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu agar fasilitas dan sarana prasarana yang telah dibangun senantiasa dijaga dan dipelihara sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu lama bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Yohanas Ridwan,  menjelaskan, sasaran Serbuan Teritorial TNI meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.
Kegiatan fisik di wilayah Tubaba berada di Tiyuh Margodadi Kecamatan Tumijajar meliputi renovasi mushola, pembangunan jembatan beton ukuran 3 x 4 M, dan renovasi jembatan besi ukuran 12.5 x 3.5 M serta kegiatan non fisik diantaranya khitanan massal, donor darah,  penyuluhan kesehatan dan penyuluhan ketahanan pangan.

Sedangkan di wilayah Tulangbawang berada di Kampung Bawangsakti Jaya meliputi renovasi mushola, renovasi saluran air 4 x 1 M, renovasi toren air, dan pembangunan jembatan beton ukuran 4 x 3 M. Juga kegiatan nonfisik serupa dengan di Tubaba.

"Serter TNI dilaksanakan sejak 6 Juni sampai dengan 5 Juli 2022. Pada 23 Mei diawali dengan kegiatan pra Serter TNI. Seluruh kegiatan Serter TNI dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal serta tepat waktu sesuai dengan rencana yang telah ditentukan," tegas Danlanud BNY.

Penutupan Serter TNI dimeriahkan atraksi Paramotor dan perlombaan Origami pesawat kertas oleh Siswa-siswi SMPN 5 Tumijajar. Serta pemberian paket sembako kepada sejumlah warga. Dilanjutkan peninjauan dan peresmian fasilitas fisik Serbuan Teritorial TNI oleh Waaster Panglima TNI. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos