Tim Pelangi Lampung Sabet Emas Fornas VI

img
Tim Pelangi Lampung meraih medali emas Fornas VI

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung, terus menambah perolehan medali di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (5-7-2022)

Bermain di Tambahan medali untuk kontingen Sai Bumi Rua Jurai—slogan Provinsi Lampung, datang dari tim layang-layang.

Bermain di lapangan Kecamatan Tanjungsenai, Kabupaten Ogan Ilir, tim Pelangi (Perkumpulan Pelayang Indonesia) Lampung berhasil menyabet satu medali emas. Dari kategori Layangan Train Naga Tasaka.

"Alhamdulillah, kita berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Lampung," kata Ketua Pelangi Lampung Gino Vanolli.

Di ajang Fornas VI, tim Pelangi Lampung menurunkan sembilan atlet di empat kategori: kreasi dua dimensi, kreasi tiga dimensi, layangan train dan layangan adu.

Bukan hanya meraih medali emas, dari sepuluh provinsi yang ambil bagian di cabang olahraga layang-layang Fornas VI, tim Pelangi Lampung menjadi primadona.


"Selama dua hari tampil di sini, tim kita disambut antusias oleh masyarakat dan pejabat daerah di sini. Pak wagub dan pak bupati juga ikut memainkan layang-layang kita," ungkapnya.

Pertandingan layang-layang Fornas VI Palembang diikuti sepuluh provinsi: Lampung, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Bengkulu. Selanjutnya: Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Gorontalo, Banten dan tuan rumah Sumatera Selatan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos