Fornas VI, Lampung Sabet 25 Emas dari Kungfu

img
Penampilan atlet kungfu tradisional Lampung di ajang Fornas VI

MOMENTUM, Palembang--Luar biasa. Ungkapan itu pantas untuk menggambarkan keberhasilan Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Lampung di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Total, selama dua hari (5 hingga 6 Juli 2022) bertanding di ajang Fornas, atlet-atlet AKTI Lampung berhasil meraup 25 medali emas, 14 perak dan 17 perunggu.

Rincian 25 medali emas itu didapat dari nomor: pibu/tarung tiga emas, wingchun lima emas, jurus tradisional dan thaici 17 emas.

Sedangkan untuk perak didapat dari nomor wingchun empat medali, jurus tradisional dan thaici 10 medali. Perunggu dari nomor: wingchun lima medali, jurus tradisional dan thaichi sebelas medali.

"Sangat bersyukur kami bisa melampaui target sepuluh emas. Ini tentu berkat kerja keras seluruh tim: atlet, pelatih dan official juga jajaran pengurus dan Ketua KORMI Lampung, pak Anshori Djausal yang terus  memotivasi, turun langsung memantau atlet yang bertanding," kata Ketua AKTI Lampung Andi Hajar.

Dengan tambahan 25 medali emas dari kungfu itu, hingga hari kelima Fornas VI (Selasa 5 Juli 2022), kontingen KORMI Lampung telah mengumpulkan 35 medali emas, 23 perak dan 29 perunggu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos