Porprov 2017, KONI Lambar Targetkan Runner-up

img
Rapat KONI Lambar membahas persiapan Porporv 2017.

Harianmomentum.com--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor). Rapat berlangsung di Ruang Pekuwon Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat , Senin (23/10).

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono mengatakan rapat tersebu membahas kesiapan masing-masing cabor, untuk mengikuti ajan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII pada 27 November hingga 6 Desember 2017 di Kota Bandarlampung.

 

Menurut Devi, selain kesiapan cabor, rapat tersebut juga membahas penetapan target kotingen Lambar pada Porpov mendatang.

 

”Pada proprov sebelumnya kita berhasil meraih 53 medali emas dan menempatkan  Lambar di peringkat tiga dari 15 kabupaten/kota. Kali ini kita targetkan naik ke po isi kedua atau runner-up, minamal mempertahankan peringkat sebelumnya,“ terangnya.           

Hal senda dikatan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Lambar Sandarsyah. Menurut dia, seluruh pesiapan haru dilakukan secara matang untuk mencapai target prestasi pada porprov mendatang. 

 

“Kesiapan atlet, perlengkapan, manajemen dan official harus benar-benar matang, agar kita bisa mencapai target prestasi yang ditetapkan,” imbaunya.

 

Wakil Ketua KONI Lambar Iwan Setiawan, mengatakan pada porprov tahun ini kabupaten setempat akan mengikuti 20 cabor dengan total atlet 284 orang. 

 

“Jumlah cabor yang akan kita ikuti cukup banyak. Karena itu, sangat perlu persiapan matang, untuk meraih sukses,” kata Iwan.

 

Dia melajutkan, rincian atlet yang akan turun pada  poprov mendatang: atletik 12 orang, bola voli 12 orang, badminton 13 orang, catur 12 orang. Kemudian: gulat 17 orang, judo 7 orang, karate 34 orang, kempo 15 orang, panjat tebing 22 orang. 

 

Selanjutnya: sepak takraw 8 orang, taekwondo 12 orang, tenis meja 8 orang, tinju 10 orang, wushu 20 orang, panahan 10 orang dan basket 12 orang. Pencak silat 15 orang, renang 7 orang, sepak bola 22 orang, futsal 16 orang. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos