Dispora dan Karang Taruna Gelar Workshop Wirausaha Muda

img
Dispora Provinsi Lampung bekerjasama dengan Karang Taruna Provinsi Lampung gelar Workshop Wirausaha Muda.

MOMENTUM, Pringsewu -- Dinas Pemuda dan  Olahraga  (Dispora) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Karang Taruna Provinsi Lampung menggelar Workshop Wirausaha Muda.

Kegiatan sehari dengan tema 'Wirausaha muda yang kreatif dan mandiri menuju Lampung Berjaya" itu berlangsung sehari di Hotel Regency Gadingrejo, Selasa (12/7/2022).

Workshop diikuti 30 peserta terdiri pengurus dan anggota Karang Taruna se-Lampung. Menghadirkan pemateri dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, Karang Taruna Lampung dan dari Dispora Lampung.


Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Descatana saat membuka kegiatan mengatakan, dalam menghadapi persaingan yang semakin kompleks dan persaingan ekonomi global, maka kreativitas menjadi sangat penting untuk menciptakan keunggulan kompetitif.

"Sehingga dunia wirausaha memerlukan sumber daya manusia kreatif dan inovatif,"ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan itu  diharapkan bisa memberikan motivasi, kreatifitas sekaligus semangat bagi peserta yang mayoritas dari unsur Karang Taruna se-Lampung sebagai generasi muda untuk berwirausaha.

Descatana menambahkan, kegiatan ini bermanfaat dalam upaya memberikan ruang kreatif, edukatif serta strategis kepada masyarakat  dalam kewirausahaan di segala bidang, terutama menciptakan sektor UMKM yang semakin hari semakin berkembang dan nantinya dapat menjadikan Provinsi Lampung sebagai pusat usaha masyarakat.

Di tempat yang sama, Faizin, Wakil Ketua I Karang Taruna Provinsi Lampung mewakili Ketua Dendi Romadhona juga mengatakan, melalaui Workshop kewirausahaan muda ini agar semua peserta dari unsur Karang Taruna dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber.

"Nantinya bisa dikembangkan hingga berhasil sukses dalam menjalankan usahanya,"harapnya.

Faizin mengharapkan jajaran Karang Taruna se-Lampung sebagai generasi muda agar  mampu meningkatkan kecakapan hidup  dan  dapat memahami serta mengetahui atau menjadi salah satu dampingan pemerintah daerahnya masing-masing.

"Karang Taruna yang memang netral, namun dapat bersinergi dengan pemerintah daerah setempat terkait dengan pembangunan dan pengembangan ekonomi kerakyatan,"pinta Faizin.

Kadisporapar Kabupaten Pringsewu Jahron juga berpesan kepada para peserta agar ilmu yang diperoleh dapat dilaksanakan secara konsisten dan bisa disampaikan kepada seluruh masyarakat luas.

"Hal itu  sebagai bekal dan ilmu pengetahuan pengembangan kewirausahaan yang mampu menghantarkan untuk kemajuan dan kesuksesan masa depan kususnya Karang Taruna,"ujarnya.

Jahron menyakini dengan implementasi yang tepat dan konsisten maka semoga di Provinsi Lampung  akan memiliki banyak wirausaha muda yang kompeten dan berkualitas. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos