Porprov IX, Lamteng Targetkan Juara Umum

img
Bupati Lamteng Musa Ahmad membuka Turnamen Bola Voli U-23 yang diselenggarakan PBVSI setempat

MOMENTUM, Seputihagung--Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menargetkan juara umu Pekan Olahraga Provinsi IX yang akan digelar di Kota Bandarlampung, bulan Desember mendatang.

Target tersebut disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad saat membuka  turnamen bola voli U-23, Selasa malam (12-7-2022). Turnamen memperebutkan Piala Bupati Lamteng itu berlangsung di lapangan voli  Kampung Endangrejo, Kecamatan Seputihagung.

"Saya mengapresiasi upaya PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Lampung Tengah untuk menggelar turnamen ini. Semoga ini bisa memunculkan atlet-atlet berbakat, yang akan menjadi bagian dari upaya kita mengejar target juara umum Porprov Lampung akhir tahun mendatang," kata bupati.

Untuk menunjang upaya pencapaian target tersebut, Pemkab Lamteng telah menyiapkan anggaran Rp2 miliar. Anggaran dialokasikan untuk menunjang keperluan kontingen Kabupaten Lamteng mengikuti Porprov IX.    

Sebelumnya, Ketua PBVSI Lamteng Agus Triono mengatakan, turnamen merupakan bagian dari program pembinaan atlet cabang olahraga voli.

"Turnamen ini upaya kita menjaring atlet berbakat untuk dipersiapkan menghadapi Porpov Lampung. Kami menargetkan medali emas dari bola voli di Porprov mendatang," kata Agus Triono.

Turnamen Bola Voli U-23 Piala Bupati Lamteng itu diikuti 76 tim dari 26 kecamatan se-kabupaten setempat. "Jumlah atlet yang ambil bagian dalam turnamen ini mencapai  1.167 orang. Selain piala bupati, ada juga dana pembinaan untuk para pemenang, totalnya Rp65 juta," ungkapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos