Kemensos Berikan Bantaun untuk Mbah Turiman

img
Kementerian Sosial melalui Tim Reaksi Cepat Sentra Wyata Guna Bandung menyerahkan bantuan kepada Mbah Turiman penderita gagal ginjal di Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Kementerian Sosial melalui Tim Reaksi Cepat Sentra Wyata Guna Bandung memberikan bantuan kepada  Mbah Turiman (62) warga Kelurahan Kotaalam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Mbah Turiman yang keseharianya bertugas sebagai guru mengaji dan marbot Mushola Ar-Rahman, Lingkungan Tanjungalam Permai, Kelurahan Kotaalam itu, menderita gagal ginjal. Akibatnya seminggu sekali, dia harus melakukan cuci darah pada salah satu rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah.

"Kita dapat info darii bu Menteri sosial  Tri Risma Maharani  dan langsung diperintahkan untuk segera menindaklanjuti pemberitaan tentang Mbah Turiman yang menderita gagal ginjal," kata  Tahan Isnaini anggota  Tim Reaksi Cepat Sentra Wyata Guna Bandung,  Sabtu (30-7-2022).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp2,4 juta untuk biaya operasional pengobatan selama satu bulan. "Kita juga memberikan bantuan usaha mikro untuk keluarga Mbah Tumiran," ungkapnya. 

Pihak kemensos juga melakukan pendataan terhadap Mbah Tumiran untuk diproses sebagai penerima program bantuan selanjutnya. 

Atas bantuan tersebut Mbah Turiman menyampaikan terima kasih kepada kemensos.

"Terimakasih bu  Risma sudah membantu biaya perobatan saya.  Anak cucu saya yang juga diperhatikan diberikan bantuan sembako. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos