Kejurnas Hapkido, Atlet Lampung Sabet 25 Medali

img
Kejuaraan Nasional V Hapkido di Padang, Sumatera Barat 6-7 Agustus 2022.

MOMENTUM, Padang--Kontingen Lampung berhasil membawa pulang 25 medali dari Kejuaraan Nasional V Hapkido di Padang, Sumatera Barat 6-7 Agustus 2022.

Raihan medali yang dibukukan para petarung Hapkido Lampung itu, terdiri dari: 8 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Dalam kejurnas tersebut, kontingen Lampung juga meraih dua penghargaan individu: best coach atau pelatih terbaik atas nama Sabum Ika Yuniarti dan best referee atau wasit terbaik atas nama Sabum Yustin Lawrensia Larona Laroni.

Ketua Kontingen Lampung Ida Bagus Wiguna mengatakan, hasil kejurnas cukup memuaskan. "Secara keseluruhan kita bisa masuk final di lima belas kelas dan berhasil meraih delapan emas. Ini cukup bagus," kata Ida Bagus Wiguna,.

Menurut dia, kejurnas tersebut merupakan ujian sesungguhnya bagi para atlet Hapkido Lampung. "Peta kekuatan nasional untuk cabor Hapkido semakin ketat.  Apa lagi masuknya Jawa Barat dengan atlet-atlet pindahan dari cabor bela diri lain yang masuk Hapkido. Jadi ini tantangan berat, untuk atlet Hapkido Lampung," ungkapnya. 

Meski demikian, dia meyakini para atlet Hapkido Lampung masih mampu bicara di level nasional. “Hasil kejurnas ini jadi bahan evaluasi untuk menghadapi Pra-PON, agar  kita bisa meloloskan banyak atlet ke PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh," terangnya. Dari hasil kejurnas tersebut, dia menyebut, kekuatan atlet Hapkido di setiap kelas cukup merata. 

Delapan medali emas untuk kontingen Lampung, itu disumbangkan: Yansa Eko Sugiono  dari kelas Senior Under 62 Kg putra, Dio Oktavianus dari kelas Senior Under 58 Kg putra dan Frizar Firmasnyah dari kelas Senior Under 84 Kg putra.

Selanjutnya: Indah Ratna Sari dari kelas Senior Under 72 Kg putri, Yunita Sari dari kelas Senior Under 55 Kg putri, Ida Ayu Kadek Devie dari kelas Junior Under 63 kg putri, Ida Bagus Yoga Nanda dari kelas Junior Under 44 Kg putra dan Fatur Rohman Mudya Mulya dari kelas Junior Under 63 kg putra. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos