Atlet Lontar Martil Lampung Pecahkan Rekornas

img
Atlet lontar martil Lampung meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dalam Kejurnas atletik tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah

MOMENTUM, Semarang--Atlet lontar martil Lampung Dede Yusuf berhasil memecahkan rekor nasional kategori di bawah usia 20 tahun.

Rekor nasional itu dipecahkan Dede Yusuf pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang berlangsung di stadium Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Senin 8 Agustus 2022.   

Dede mencatat lontaran terjauh 56,91 meter pada kesempatan kedua dari enam lontaran yang disediakan. Catatan lontaran tersebut melampaui rekonas sebelumnya ata nama Denny Putra Johanes dari Riau dengan lemparan sejauh 56,83 meter.

Dengan hasil tersebut, Dede otomatis menyumbang medali emas untuk kontingen Lampung.  Medali Perak diraih M. Dzaky Hanafi dari Riau dengan lontaran sejauh 48,03 meter. Sedangkan medali perunggu jatuh ketangan Malik Ibrahim dari Sumatera Barat yang mencatatkan lontaran sejuan 47,55 meter.  Selain mendapat medali dan piagam penghargaan Dede juga menerima  pembinaan Rp3 juta. 

Sedangkan dari nomor lari gawang putri, atlet Lampung  Nabella Ariantika berhasi meraih medali perunggu. 

"Memang kejurnas ini bukan tujuan akhir. Namun, ini sangat membanggakan. Semoga bisa semakin memotivasi atlet-atlet lainya, untuk memberikan hasil terbaik di Pra-PON nanti," kata Manajer atletik Lampung Marsum Gombong.

Dari sebelas atlet yang diturunkan dalam kejurnas tersebut, untuk sementara kontingen Lampung berhasil mendulang satu emas, satu perak dan dua perunggu.

“Kita  masih menyisakan dua atlet senior: Nanang Adi Saputro di nomor 100 meter putra dan Adinda Karina di nomor Tolak Peluru putri.  Mohon doanya agar mereka bisa ikut menyumbang medali," harapnya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos