Lampung Kirim Empat Wakil ke Final Kejurnas Tinju 2022

img
Satu dari empat petinju Lampung yang memastikan langkah ke babak final Kejurnas Tinju Amatir tahun 2022 di Medan, Sumatera Utara

MOMENTUM, Medan--Empat petinju Lampung berhasil melangkah ke babak finas Kejuaraan Nasional Tinju Amatir tahun 2022 di Medan, Sumatera Utara.

Empat petinju Lampung yang lolos ke final kejurnas tersebut: Dira Artika yang turun di kelas 57 kilogram junior putri, Aqila Hauro Dinah kelas 63 kilogram youth putri. Kemudian: Jovan Jr Har dari kelas 63 kilogram youth putra dan M. Riko Prayogi di kelas 71 kilogram youth putra.

“Ini hasil yang cukup baik, sekaligus membanggakan. Empat petinju kita lolos ke final,” kata pelatih tinju Lampung  Piter Hari, Senin (8-8-2022).

Dari keempat petinju yang lolos ke final itu, lanjut dia, yang paling mengejutkan adalah penampilan Dira Artika. Adik kandung petinju putri andalan Lampung Nabila Maharani itu tampil moncer sejak babak perempat final.

“Di perempat final, Dira Artika menunjukkan keganasannya saat menang RSC atas petinju Vlaura Aura. Kemduian  semifinal kemarin, Dira  menang angka mutrak dari petinju Kalimatan Selatan Olympica Shellydari Tamelab ,” ungkapnya,

Pada babak final, Selasa 9 Agustus 2022, Dira akan menghadapi petinju tuan rumah Sumatera Utara, Nona Baby. “Ini memang berat, karena lawan tuan rumah. Namun, saya tegaskan sama Dira, bahwa di ring nanti semua tinggal bagaimana cara dia mengalahkan dengan telak petinju tuan rumah itu,” kata Piter.

Keberhasilan Dira Artika menembus final kejurnas itu meneruskan tradisi keluarga. Kedua kakaknya: Nabila Maharani dan M riko Prayogi juga masuk final dan meraih medali emas pada kejurnas tahun 2019 yang juga berlangsung di Medan, Sumatera Utara. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos