Ketua Kwarcab Pesawaran Beri Dukungan Kontingen Jambore Nasional

img
Nanda Indira Dendi bersama Wakil Gubernur, Chusnunia Chalim saat meninjau peserta Jambore Nasional Pramuka di Cibubur, Jakarta Timur.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi menghadiri pembukaan Jambore Nasional Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Nanda mengatakan, kedatangannya pada kegiatan pembukaan Jamnas tahun ini, sebagai bentuk dukungan untuk para kontingen asal Pesawaran.

"Saya berharap, dengan kehadiran saya hari ini dapat menjadi semangat bagi para kontingen kita, kemudian ini sebagai bentuk suport Kwarcab Pesawaran, untuk kontingen yang mengikuti Jamnas ini," katanya, Senin (15-8-2022).

Selain, Nanda Jambore tersebut turut dihadiri sejumlah kepala OPD serta forkopimda asal Kabupaten Pesawaran. Selain itu, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Diketahui, sebelumnya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melepas 16 anggota Pramuka kontingen Pesawaran dalam Jambore Nasional XI tahun 2022 di aula Pemda Pesawaran, Jumat (12-8-2022) lalu.

Belasan anggota Pramuka kontingen Pesawaran tersebut terdiri dari delapan putra dan delapan putri yang mewakili tujuh kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang hadir, yang sudah mendukung dan mensupport anaknya untuk bisa dibina, dilatih, dan dibentuk menjadi Pramuka yang lebih baik dalam Jambore Nasional ini," ungkap Dendi.

Dendi mengatakan, dalam gerakan pramuka ini banyak diajarkan bagaimana membentuk watak, akhlak, dan budi pekerti yang baik untuk anak-anak muda, hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Pesawaran untuk menyiapkan SDM yang unggul.

"Dalam kesempatan ini saya merasa bangga, generasi-generasi muda kita masih punya semangat untuk menjadi pribadi yang baik dan mau berkegiatan positif. Tidak hanya di Pramuka saja, melainkan juga dalam berbagai aktifitas yang lainnya," katanya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos