Wakil Bupati Kukuhkan Paskibraka Lampung Timur

img
Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengukuhkan Paskibraka Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Timur tahun 2022 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi.

Pengukuhan berlangsung di gedung olahraga Komplek Islamic Center Sukadana, Senin (15-8-2022). Diawali pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Ahmad Badrullah.

Azwar mengatakan calon paskibraka yang telah dikukuhkan akan bertugas sebagai pengibar duplikat bendera pusaka tingkat Kabupaten Lampung Timur pada upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-77 Tahun 2022.

"Yang menjadi anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, maka kalian harus bangga, karena untuk menjadi paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat," ujar Azwar.

Azwar juga mengingatkan kepada pasukan pengibar bendera tugasnya berat karena inti suksesnya upacara 17 Agustus ada pada pasukan pengibar bendera.

"Kami harapkan kepada kalian agar melaksanakan dengan semangat dan penuh tanggungjawab, dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka yang telah dipersiapkan dengan baik ini," katanya.

Dia berharap kepada para pasukan paskibraka untuk selalu menjaga kesehatan dan konsentrasi penuh, sehingga saat pelaksanaan pada 17 Agustus berjalan lancar.

"Kalian juga harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta kerukunan dan kekompakan satu sama lain agar semua tugas berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Sebelumnya, panitia dan pelatih telah bekerja mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih 32 siswa siswi terbaik dari SMA/SMK/MA yang ada di Lampung Timur. Lalu mendidik dan melatih anak-anak calon paskibraka selama 17 hari. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos