Kukuhkan Paskibraka Lamteng, Ini Pesan Musa Ahmad

img
Pengukuhan Paskibra di Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos, kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 di Sesat Agung Nuwo, Gunungsugih, Selasa (16-8-2022).

Dalam amanahnya, bupati berpesan kepada seluruh Paskibraka yang terpilih untuk dapat mengikuti pelatihan yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Semua anggota Paskibraka yang terpilih tahun ini adalah yang terbaik. Untuk itu, ikuti dengan sungguh-sungguh semua pelatihan yang diberikan tim pelatih,” kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad menegaskan, jika Paskibraka adalah tugas yang mulia yang diemban putra-putri terbaik Lamteng untuk pelaksanaan upacara bendera di hari kemerdekaan 17 Agustus 2022.

“Ini adalah tugas yang mulia, di mana kalian lah yang akan mengibarkan bendera merah putih, dan ditugaskan menurunkan bendera juga,” tegasnya.

Bupati juga berharap, ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan selama menjadi anggota Paskibraka untuk dapat diterapkan di sekolah dan lingkungan tempat tinggal.

Ketua Paskibraka Lampung Tengah, Asih Fatwanita, menjelaskan jika anggota Paskibraka Lamteng tahun ini berjumlah 33 orang.

Asih menjelaskan, seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan oleh Bupati Musa Ahmad, merupakan siswa-siswi dari sekolah setingkat SMA di kabupaten itu.

“Mereka yang terpilih sebagai Paskibra ini adalah putra-putri terbaik Lamteng, mereka telah melewati seleksi tingkat kabupaten yang telah dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Asih Fatwanita.

Asih berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah menyempatkan diri untuk mengukuhkan anggota Paskibraka Lamteng tersebut.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi anak-anak kita, supaya mereka akan menjalankan tugas mulia ini besok dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Sekda, Asisten, kepala perangkat daerah terkait, Purna Paskibraka Indonesia serta orang tua para Paskibraka. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos