Pemdes Penengahan Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga

img
Penyaluran BLT-DD tahap ketiga tahun 2022 di Balai Desa Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Penengahan--Pemerintah Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

BLT-DD tahap ketiga tahun anggaran 2022 itu disalurkan kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran berlangsung di ikantor desa setempat, selasa (23-8-2022).

Kepala Desa Penengahan Shofiudin mengatakan, BLT-DD merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantun perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Penetapan KPM, BLT-DD ini melalui dua tahap: musyawarah dusun dan musyawarah desa. Kategorinya penerimanya tentu keluarga tidak mampu. Untuk tahap ketiga ini, ada 125 KPM yang menerima BLT-DD," kata Shofiudin, Selasa (23-8-2022). 

Setiap KPM mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu untuk bulan Juli dan Agustus."Jadi ini untuk dua bulan: Juli dan Agustus. Masing-masing KPM menerima Rp600 ribu," terangnya.

Dia mengimbau, agar para KPM memanfaatkan BLT-DD itu sebagaimana mestinya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehar-hari. "Jangan digunakan untuk hal yang tidak sesuai peruntukan. Mudah-mudahan ini bisa  meringankan beban kebutuhan bahan pokok sehari-hari," harapnya.

Turut hadir pada penyerahan BLT-DD tersebut: Sekretaris Desa Penengahan Firdaus, Babinkamtibmas Aipda.Helmi, Babinsa Sertu Halim, dan petugas Pendamping Desa setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos