Gorong-Gorong Ambrol Segera Diperbaiki

img
Pelaksana tugas Kepala DPUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda meninjau gorong-gorong ambrol di Jalan Inspeksi, Kelurahan Imopura

MOMENTUM, Metro--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro segera akan memperbaiki gorong-gorong yang nyaris ambrol, di Jalan Inspeksi RT 18/RW03, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat.

"Kami akan segera selesaikan terkait gorong-gorong yang ambrol ini," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala  DPUTR Kota Metro I Gede Made Suwanda saat meninjau lokasi gorong-gorong ambrol tersebut, Rabu (24-8-2022).

Dia juga menyebut, besok tim perbaikan gorong-gorong itu akan segera turun ke lokasi. "Mulai besok, tim akan turun  melakukan penanganan gorong-gorong ini, d menggunakan bok kalfet. Mudah-mudahan dalam waktu minggu proses perbaikanya sudah selesai," harapnya. 

Pada kesempatan itu, dia juga meminta maaf kepada warga dan pengguna jalan atas kondisi tersebut. "Saya juga meminta maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan atas ketidaknyamanan saat melintasi di Jalan Inspeksi," ungkapnya.

Gunawan warga setempat menyampaiakan terima kasih dan apresiasi atas respon cepat DPUTR untuk memperbaiki gorong-gorong yang ambrol itu.

"Kami selaku warga menyampaikan mengapresiasi dan terima kasih atas tindakan cepat pihak dinas pekerjaan umum untuk memperbaiki gorong-gorong ini," kata Gunawan.

Sebelumnya diberitakan, gorong-gorong yang membelah Jalan Inspeksi, rusak dan nyaris ambrol.

Ahmad warga setempat mengatakan, kerusakan gorong-gorong yang nyaris ambrol tersebut, diketahui sejak lima hari lalu.

"Retakanya baru kita ketahui lima hari lalu. Kalau kerusakan di bawahnya mungkin sudah lama. Bisa jadi, tanah atau tanggul disisi kanan kiri gorong-gorong itu tergerus air deras saat hujan. Itu yang menyebabkan, retakan di badan jalan," kata Ahmad, Selasa (23-8-2022).

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, warga meletakan pot kembang di lokasi gorong-gorong tersebut sebagai penanda bagi pengguna jalan.

"Kalau motor yang lewat masih bisa, tapi kalau mobil harus putar balik. Kita kasih tanda, biar warga lebih hati-hati kalau terpaksa melintas di sini," terangnya.

Ketua RT 18 Yunita Irana Sari mengatakan,  sudah melaporkan kerusakan gorong-gorong itu ke pihak Kelurahan Imopuro.

"Saya sudah lapor ke kelurahan, untuk tindak lanjutnya, belum tau. Mudah-mudahan dapat segera diperbaiki," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos