Perjuangkan Kesejahteraan Warga, Rumah Aspirasi Komang Koheri Jemput Bantuan Pusat

img
Anggota DPR RI, I Komang Koheri bantu warga Lamteng.

MOMENTUM, Bandarjaya--Guna mengatasi kesulitan yang dialami warga, terkadang perlu adanya uluran tangan atau bantuan dari pihak-pihak tertentu.

Menyikapi itu, rumah aspirasi I Komang Koheri terdorong untuk terus bergerak serta berbuat dan membantu warga yang kurang mampu atau lainnya.

Perjuangan rumah aspirasi I Komang Koheri ini, dibuktikan dengan menjemput bola bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang disabilitas, lansia dan anak.

Dengan bantuan yang diberikan mulai dari hewan ternak, kursi roda, tongkat, barang dagangan dan masih banyak lagi. Warga Lampung Tengah pun bersyukur serta berterimakasih kapada anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri yang telah memperjuangkan bantuan itu. 

Usman Arif warga Kelurahan Bandarjaya mengatakan bahwa dirinya sejak lahir telah mengalami disabilitas dan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah maupun pihak yang dermawan. "Alhamdulillah, berkat perjuangan Pak I Komang Koheri, saya bisa mendapatkan bantuan hewan ternak kambing. Saya ucapkan terimakasih kapada Pak I Komang Koheri," kata Usman Arif saat dilokasi penyerahan bantuan di Kelurahan Bandarjaya, Jumat (26-8-2022).

Ucapan terima kasih juga diutarakan oleh Juariah warga Bandarjaya, bahwa dirinya belum pernah mendapatkan dapat bantuan apa pun dari pemerintah. "Saya belum pernah dapat bantuan apa pun dari pemerintah. Dengan perjuangan Pak I Komang Koheri akhirnya saya dapat dan saya ucapkan terimakasih," ujarnya. 

Senada diucapkan oleh Wahyudi warga Kecamatan Waypengubuan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar atas bantuan yang diberikan. Dia berharap semoga I Komang Koheri tetap duduk di kursi DPR RI di Pemilu yang akan datang.

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri mengatakan bahwa melalui rumas aspirasi I Komang Koheri yang ada di Lampung bersama Balai Besar Sentral Wiyata Guna Bandung mewujudkan aspirasi-aspirasi disabilitas yang ada di Lamteng. Dimana pemberian bantuan ini bukan yang pertama kali di Lampung. 

"Penyarahan bantuan ini, kita berikan bukan pertama kali namun sudah dibeberapa kabupaten kita serahkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu, disabilitas, lansia dan anak," kata I Komang Koheri. 

Melalui rumah aspirasi I Komang Koheri di Lampung, kata politisi senior di Lamteng ini, semua orang bisa menyampaikan aspirasi terkait disabilitas, lansia, anak maupun lainnya. "Setelah menerima aspirasi, tentunya saya akan bergerak cepat untuk menghubungi Kemensos RI untuk memperjuangkannya serta mewujudkan aspirasi tersebut," ujarnya. 

I Komang Koheri menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masyatakat. Dimana bantuan yang diberikan ini bersifat pemberdayaan.

"Bantuan ini kita sesuaikan dengan kebutuhan dan sifatnya pemberdayaan. Kita juga mengharapkan kegiatan ini dapat bergayung sambut baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi," imbuhnya. 

Dengan gayung bersambut, lanjut I Komang Koheri, diharapkan dapat mewujudkan pasal 34 yaitu rakyat miskin itu ditanggung oleh negara. "Kita akan sisir terus menerus Lamteng agar bisa mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya. 

Kedepan, rumah aspirasi I Komang Koheri terus berkomitmen membantu dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. "Tentunya saya sebagai wakil rakyat melalui rumah aspirasi I Komang Koheri berkomitmen membantu dan memperjuangkan semua yang menjadi aspirasi masyarakat," pungkasnya.(*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos