Politisi Muda Golkar Apresiasi Kinerja Tekab 308 Lamteng

img
politisi muda Partai Golkar Lamteng, Sawabi Ichsan.

MOMENTUM, Gunungsugih--Kinerja tujuh tahun Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah dinilai memberikan kepuasan untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan politisi muda Partai Golkar Lamteng, Sawabi Ichsan, Minggu (28-8-2022).

"Bagaimana tidak, sejak dibentuk 30 Agustus 2015, Tekab 308 Satreskrim Polres Lamteng mampu mengungkap dan menangkap para pelaku kriminalitas yang menjadi atensi Polda Lampung dan Mabes Polri," kata dia.

Sawabi Ichsan juga menyampaikan sangat mengapresiasi tim khusus yang dibentuk pada era kepemimpinan Kapolda Lampung, Brigjend Pol Edward Syah Pernong, saat itu.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD II Golkar Lamteng itu menyebut Tekab sudah mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat di kabupaten itu.

"Apreasiasi setinggi-tingginya untuk Tekab 308 Satreskrim Polres Lamteng, di usia yang ketujuh tahun ini, telah banyak prestasi yang didapat atas pengungkapan dan penangkapan para pelaku kriminalitas di Lamteng," terang Sawabi Ichsan.

Menurut dia, dengan keterbatasan jumlah personel untuk mengawasi Lamteng yang luas dan masyarakatnya yang banyak, mobilitas dan pola kerja Lamteng dianggap luar biasa.

"Dari kacamata pribadi saya, kinerja Tekab 308 ini luar biasa, mampu mengcover 28 kecamatan dan 311 kampung/kelurahan, semoga selalu konsisten dalam menciptakan dan memberikan kenyamanan dan kondusifitas di Lamteng," imbuhhya.

Dengan kinerja Tekab 308 Satreskrim Polres Lamteng yang luar biasa itu, Sawabi Ichsan mengajak semua pihak di Lamteng untuk selalu berkoordinasi, dan menciptakan kondusifitas lingkungan.

"Tentu saja kinerja Tekab 308 perlu dukungan semua pihak mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sehingga Lamteng yang aman dan nyaman dapat diwujudkan," ujar Sawabi Ichsan.

Sawabi Ichsan yakin, dengan kepastian keamanan di suatu daerah, maka akan berimbas pada kepastian perekonomian dan pembangunan daerah tersebut.

"Selamat ulang tahun ke tujuh, Bravo Tekab 308 Satreskrim Polres Lamteng, semakin jaya dan sukses selalu," pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos