Lantik 124 Pejabat, Musa Ahmad 'Warning' Pejabat Lamteng Soal Pungli

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

MOMENTUM, Bekri--Bupati Musa Ahmad melantik 124 pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, Kamis (1-9-2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut digelar di Lapangan Merdeka saat pelaksanaan program "Bunga Kampung" (Bupati Ngantor di Kampung) di Kecamatan Bekri.

Kepala BPKSDM Lamteng, Yudairi Hasan, menjelaskan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah pejabat fungsional dan adminitrasi.

“Total pejabat yang diambil sumpah 124 orang, terdiri atas 108 pejabat administrasi dan 16 pejabat fungsional,” terang Yudairi Hasan.

Bupati Musa Ahmad mengatakan, roling jabatan dilakukan tidak dengan maksud lain, kecuali untuk kepentingan roda organisasi.

“Sebanyak 85 persen pejabat yang diambil sumpahnya hari ini adalah berdasarkan usulan dari kepala organsiasi pemerintah daerah (OPD) masing-masing,” jelas Musa Ahmad.

Untuk itu, berdasarkan usulan tersebut dari masing-masing kepala OPD, bupati berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal.

“Jadi gak ada lagi alasan untuk tidak bisa kerja maksimal. Konsolidasi dengan atasan masing-masing, dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” katanya. 

Masih kata Musa Ahmad, mengambil sumpah jabatan di Bunga Kampung ini, karena ingin kedekatan diri antara pejabat dengan masyarakat.

“Memang pelantikan ini adalah hal yang berbeda, supaya pejabat yang dilantik bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat,” jelas Bupati Musa Ahmad.

Bupati menegaskan, tidak seharusnya pejabat selalu menikmati fasilitas terbaik, namun pejabat juga harus mampu bersama masyarakat di setiap keadaan.

Bupati juga menegaskan agar para pejabat di lingkungan Pemkab Lamteng untuk tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

“Saya tegaskan sekali lagi di forum ini, saya tidak ingin dengar lagi ada praktik pungli di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, jika terbukti maka akan saya ambil langkah tegas,” ucap bupati.

Musa Ahmad berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Lamteng untuk bekerja maksimal dalam upaya mewujudkan Lamteng sebagai kabupaten terbaik di Provinsi Lampung.

“Semua saling konsolidasi dan berkoodinasi di OPD masing-masing, lakukan yang terbaik untuk mewujudkan Lampung Tengah berjaya,” pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos