Tekan Stunting, TP PKK Metro Gencarkan Bunda Asuh

img
Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani (tengah).

MOMENTUM, Metro--Tim Penggerak PKK Kota Metro gencar melakukan antisipasi kasus tumbuh kembang anak atau stunting. Salah satunya dengan menerapkan program bunda asuh dengan menyambangi sejumlah pos pelayanan terpadu (Posyandu) di kota setempat.

Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani mengatakan kegiatan itu sebagai upaya mensinergikan program engan pemerintah dalam menekan angka kasus stunting.

"Kami melakukan pengkaderan kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatan, dengan tujuan menciptakan generasi emas cemerlang," kata Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, Kamis (8-9-2022).

Silfia menyampaikan, dengan pengkaderan di 22 kelurahan, diharapkan dapat menekan angka kasus stunting. "Dengan upaya terus melakukan pendataan di setiap Posyandu, maka diharapkan dapat mendeteksi lebih dini gangguan tumbuh kembang balita," kata dia.

Dia menargetkan, kasus stunting akan turun sebesar 14 persen di tahun 2024. Salah satu upayanya yakni dengan menyambangi posyandu. Seperti halnya di Kelurahan Hadimulyo Barat dan Timur telah menyiapkan 390 kader yang bertugas melakukan penanganan kasus stunting lebih dini.

"Melalui para kader akan terus melakukan pendataan, pengawasan hingga observasi untuk mendeteksi lebih awal tumbuh kembang balita yang ada di lingkungan masyarakat agar dapat segera tertangani lebih cepat," ucapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos