Dandim: Jaga Kepercayaan Masyarakat Prioritas Prajurit

img
Peringatan HUT ke-77 TNI di Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengatakan menjaga kepercayaan masyarakat menjadi prioritas para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal itu disampaikan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko saat menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT ke-77 TNI, di lapangan Makodim 0427/Waykanan, Rabu (5-10-2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Waykanan H Ali Rahman, Dandim 0427 membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

"Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen," kata dia.

Dalam amanat Panglima TNI itu juga Dandim menyebut, sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022,TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

"Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 persen," kata dia.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh prajurit dan ASN TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok.

Dalam upacara peringatan HUT TNI juga sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan yang naik pangkat 1 Oktober.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan, Saipul, kepala instansi vertikal terkait dan undangan lainnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos