Berbagi Pengetahuan, PHBI dan Puskes PTPN VII Gelar “Santri Ngaji Kesehatan”

img
Kegiatan “Santri Ngaji Kesehatan” di Sekolah Qur’an Husnul Khotimah, Negerisakti Pesawaran, Senin (10-10-2022).

MOMENTUM, Negerisakti--“Siapa yang pengen jadi dokter?” “Saya! Saya! Saya!”, santri-santri Sekolah Qur’an Husnul Khotimah menjawab dengan antusias.  Itulah sekelumit dialog dari Tim PHBI dan Puskes PTPN VII dengan para santri dalam pembukaan kegiatan “Santri Ngaji Kesehatan” di Sekolah Qur’an Husnul Khotimah, Negerisakti Pesawaran, Senin (10-10-2022).

Bertempat di saung sederhana namun nyaman, acara tersebut merupakan perkenalan atau pertemuan pendahuluan sebelum kegiatan yang diprogramkan sekitar tiga bulan ke depan dilaksanakan.  Program “Santri Ngaji Kesehatan” merupakan program kolaborasi bersama antara PHBI PTPN VII dengan Puskes PTPN VII.  Program ini sebelumnya sudah sempat dilaksanakan di awal tahun 2020 namun terhenti karena pandemi covid-19.  Sekolah Qur’an Husnul Khotimah yang berlokasi di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dipilih sebagai tempat untuk memulai kembali program dimaksud.

Hadir dalam kegiatan pembukaan program tersebut Pimpinan Sekolah Qur’an Husnul Khotimah, Mahyudin bersama para Santri, Staf dan Pengajar; Ketua Umum PHBI Kantor Direksi PTPN VII, Sasmika Dwi Suryanto, Ketua I Ronald Sudrajat, Dokter Perusahaan PTPN VII Yeni Febrianti dan Asisten Apoteker, Helda Yutami.

“Program Santri Ngaji Kesehatan ini dilaksanakan oleh PHBI dan Puskes PTPN VII sebagai bentuk kepedulian dan sinergi dengan dunia Pendidikan, khususnya pondok pesantren atau sekolah Islam.  Program ini merupakan bentuk syukur kami sebagai insan-insan yang bekerja di lingkungan BUMN untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, dalam hal ini berbagi pengetahuan dan membangun kebersamaan”, jelas Sasmika Dwi Suryanto.

Program Santri Ngaji Kesehatan direncanakan meliputi kegitan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan ringan, bimbingan atau pelatihan UKS dan bantuan pengadaan alat-alat UKS.  “Selama tiga bulan ke depan, secara periodik Tim dari Puskes PTPN VII akan berkunjung ke Sekolah Qur’an Husnul Khotimah untuk melaksanakan program ini,” kata dr. Yeni Febrianti, dokter perusahaan PTPN VII.

Sementara itu, pimpinan Sekolah Qur’an Husnul Khotimah, Ustadz Mahyudin bersama staf dan pengajar menyambut baik Program Santri Ngaji Kesehatan yang diselenggarakan oleh PHBI dan Puskes PTPN VII.  “Semoga program ini membawa keberkahan untuk para santri dan Sekolah Qur’an Husnul Khotimah maupun Tim dari PTPN VII”, kata Ustaz Muda yang murah senyum itu.  Sekolah Qur’an Husnul Khotimah sendiri saat ini mengelola jenjang Pendidikan TK, SD dan SMP dengan total santri sekitar 130-an orang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos