Bank Lampung Sosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar

img
Bank Lampung Cabang Simpangpematang memberikan buku tabungan pelajar di Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Bank Lampung memberikan buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 215 siswa SDN 04 Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala Cabang Bank Lampung Area Simpangpematang, Kabupaten Mesuji, Gatot Erwanto, pemberian buku tabungan Simpel dari Bank Lampung itu untuk mengajarkan budaya menabung sejak dini.

Tambungan Simpel itu persyaratannya mudah, sederhana, dan memberikan keuntungan bagi pelajar yang menabung, katanya."Kami terus berupaya mendorong generasi muda gemar menabung dan makin akrab dengan sektor keuangan," jelasnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji mengapresiasi kegiatan Bank Lampung memberikan eduksi tentang menabung kepada siswa SD.

"Mudah-mudahan kegiatan itu menggugah semangat anak untuk membiasakan menabung," kata Sekretaris Disdikbud Mesuji, Joko Nuredi kepada harianmomentum.com, Selasa (18/10/2022)

Menurut dia, sosialisasi serupa akan dilakukan di sekolah lainya di Mesuji, agar siswa didik gemar menabung, dan mengenal transaksi perbankan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos