Disdag Metro Kembali Operasi Pasar

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin meninjau kegiatan operasi pasar di Lapangan Samber Park

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan Kota Metro kembali menggelar kegiatan operasi pasar dalam bentuk bazar sembko murah. Kali ini agenda tersebut dihelat di Lapangan Samber Park, Selasa, (8-11-2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, operasi pasar dilaksanakan untuk stabilitas  stok dan harga bahan  kebutuhan pokok.

“Operasi pasar dengan menjual bahan kebutuhan pokok di bawah harga ecaran tertinggi (HET) ini, menjadi langkah Pemkot Metro menjaga daya beli masyarakat sekaligus menekan inflasi,” kata Wahdi.

Wahdi mengajak para pengusaha untuk bersama-sama bersinergi dengan pemkot, membantu masyarakat, dalam program operasi pasar tersebut.

‘‘Siapa pun juga, pebisnis atau apa pun yang punya kelebihan, mau sama-sama membantu masyarakat, ayo. Alhamdulillah Metro terjaga inflasinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani memastikan, program operasi pasar akan terus dilakukan secara berkala.

“Nanti akan ada lagi, operasi pasar bakal dilakukan lagi secara berkala untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok," kata Elmanani.

Sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar tersebut, antara lain: beras, gula pasir, cabai, minyak goreng, bawang putih dan bawang merah.

"Semua bahan pokok dalam operasi pasar ini, kita jual dengan  selisih harga 30 persen dari harga di pasar umum," ungkapnya. 

Rincian harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar itu: bawang putih Rp13 ribu perkilogram, bawang merah Rp15 ribu, cabai merah Rp10.500 perkilogram, minyak goreng Rp10 ribu per iter. 

Selanjutnya, gula pasir Rp8.500 perkilogram, telur ayam  Rp17 ribu per kilogram, tepung terigu Rp7 ribu perkilogram dan beras premium Rp38.500 perlima kilogram. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos