ASN Harus Menjadi Teladan Taat Hukum bagi Masyarakat

img
Penyuluhan Hukum Terpadu bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Metro.

MOMENTUM, Metro--Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyatakan aparatur sipil negeri (ASN) harus menjadi teladan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Pesan itu disampaikan Wahdi saat membuka Penyuluhan Hukum Terpadu bagi ASN dan masyarakat di LEC Kartikatama 16c Metro, Kamis (17-11-2022).

"Tentu, masyarakat percaya ketika kita sudah berada pada titik ini (menjadi teladan). Saya sampaikan tadi sikap sadar yang lahir dalam diri manusia yang akan menjadi aktivitas kehidupan. Salah satu indikator untuk mengenal tingkat kesadaran hukum dalam bermasyarakat," kata dia.

Di tempat yang sama, Kabag Hukum Pemkot Metro Ika Pusparini mengatakan dasar pelaksanaan peraturan Menteri Hukum dan Ham Nomor 01/08-10 tahun 2006 tentang Pola Penyuluhan Hukum.

Dan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Masyarakat tentang hukum, mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku patuh dan taat hukum dalam kehidupan bermasyarakat terciptanya kepastian hukum dan kesadaran hukum masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung lima hari, 17-24 November 2022. Diikuti 250 orang yang terdiri dari aparatur pemerintah, guru, pelajar dan UMKM. Tujuannya, tumbuhnya kesadaran hukum di masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos