Porprov IX, Waykanan Targetkan 40 Medali Emas

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melepas para duta olaharga setempat untuk berlaga di ajang Porprov IX Lampun g

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kabupaten Waykanan menargetkan meraup 40 hingga 50  medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporov) IX Lampung yang akan dihelat di Kota Bandarlampung, 3 hingga 14 Desember 2022.

Target tersebut disampaikan Ketua Umum Komite OIahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Waykanan Agus Runcik  kepada  Bupati Raden Adipati Surya pada acara pelepasan kontingen porprov setempat. Ageda tersebut berlangsung di  Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Rabu (30-11-2022).

" Total kontingen Kabupaten Waykanan yang akan berlaga di porprov kali ini mencapai  323 orang, terdiri dari: 164 atlet putra, 79 atlet putri  serta 80 orang pelatih dan official," kata Agus Runcik.

Pada porprov kali ini, lanjut dia, kontingen Kabupaten Waykanan akan ambl bagian di 22 cabang olaharaga. "Kami menargetkan meraup 40 hingga 50 medali emas. Karena itu, mohon dukungan dan doa  dari seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Waykanan," harapnya.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meminta seluruh kontingen untuk selalu menjunjung  tinggi sprotivitas dan menjaga nama baik daerah.  

"Prestasi itu penting. Namun, harus didapat dengan tetap menjaga semangat dan nilai-nilai sprotivitas sebagai jiwa dalam pertandingan olahraga,"  kata bupati.

Bupati berharap, ajang Porprov IX menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Kabupaten Waykanan. "Tunjukan kemampuan terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Waykanan dengan prestasi yang gemilang," serunya.

Seremoni pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan pataka oleh Bupati Raden Adipati Surya kepada Ketua Kontingan Kabupaten Waykanan Randy Farada. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos