Libas Pesawaran, Voli Putri Bandarlampung Pastikan Tiket Semifinal Porprov IX

img
Selebrasi tim voli putri Bandarlampung usai mengalahkan tim voli putri Pesawaran dan memastikan langkah ke Semifinal Porprov IX

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim voli putri Kota Bandarlampung memastikan langkah ke semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung.

Kepastian itu didapat menyusul kemenangan 3-1 (25-16, 25-19, 16-25 dan 25-16) atas tim voli putri Kabupaten Pesawaran pada pertandingan kedua babak penyisihan group.

Bertanding di GOR Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Sabtu (3-12-2022), putri-putri Bandarlampung langsung tampil menekan.

Servis akurat dikombinasi smash tajam membuat, tim putri Pesawaran kerepotan. Hasilnya, poin demi poin direbut putri-putri Bandarlampung untuk menutup set pertama dengan skor 25-16.

Trend positif itu masih berlanjut di set kedua. Meski sempat terjadi kejar-mengejar poin, namun hasil akhir perolehan poin di set kedua kembali menjadi milik tim putri Bandarlampung 25-19.

Memasuki set ketiga, penampilan tim putri Bandarlampung justru menurun. Momentum itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim putri Pesawaran untuk mencuri kemengan 25-16.

Tak mau kembali kehilangan kesempatan, tim putri Bandarlampung kembali bangkit di set keempat. Namun, anak-anak Pesawaran juga tak mau kalah. Alhasil, pertandingan set keempat berlangsung dengan tensi tinggi.

Kejar-mengejar poin hingga skor 16-16 pun tak terelakan. Ketenangan dan komunikasi yang baik, akhirnya mengantarkan, tim putri Bandarlampung merebut set keempat 25-16.

Kemenangan tersebut, memastikan tim vopi putri Bandarlampung ke semifinal Porprov IX. Sebelumnya pada pertandingan pertama babak penyisihan group, tim voli putri Bandarlampung juga membukukan kemenangan 3-0 atas tim voli putri Kabupaten Pringsewu.

“Kami bersyukur anak-anak kembali bisa menajg di pertandingan kedua ini, tapi dari permainan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar penampilan bisa lebih baik lagi di semifinal nanti,” kata pelatih voli putri Bandarlampung Eva Yuliana. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos