Tekuk Lamteng 3-0, Voli Putri Lamtim ke Semifinal Porprov IX

img
Tim voli putri Lamteng (biru) haru jatuh bangun membendung smash-smash keras tim voli putri Lamtim (orange)

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim voli putri Kabupaten Lampung Timur memastikan langkah ke semifinal Porprov IX Lampung. Kepastian itu didapat menyusul kemenangan 3-0 (25-21, 25-14 dan 25-12) atas tim voli putri Lampung Tengah pada pertandingan kedua babak penyisihan group Y.

Bertanding di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (4-12-2022), tim voli putri Lamtim langsung memperagakan permainan menyerang. Dimotori Suci dan Amalia, anak-anak Lamtim terus menggempur Lamteng dengan smash-smash keras dan penempatan bola akurat.

Meski harus jatuh bangun, tim voli putri Lamteng masih berupaya keras untuk meladeni pola penyerangan yang diterapkan anak-anak Lamtim. Namun, Lamtim yang memang terlihat lebih baik dalam teknik dan strategi, akhirnya mampu menutup set pertama dengan skor kemenangan 25-21.

Set kedua, keadaan belum berubah. Lamtim yang masih mengandalkan smash keras Suci dan Amalia terus menggempur anak-anak Lamteng. Kalah secara teknik dan strategi, akhirnya membuat anak-anak Lamteng harus kembali menyerah 14-25.

Tim voli putri Lamtim yang berada di atas angin, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan menyabet tiket semifinal di set ketiga.

Dukungan suporter, membuat putri-putri Lamtim semakin bersemangat menggempur tim putri Lamteng, yang memang sudah terlihat kepayahan karena faktor stamina yang terkuras membendung gelombang serangan semakin gencar. Kondisi tersebut, praktis membuat tim putri Lamteng hanya bisa bertahan, dan berupaya mendulang poin dari kesalahan tim putri Lamtim.

Hanya butuh waktu kurang dari 30 menit, tim putri Lamtim akhirnya menutup set ketiga dengan skor kemenangan 25-12. 

Sebelumnya pada pertandingan pertama babak penyisihan group  Y, tim voli putri Lamtim juga meraih kemenangan 3-0 (25 -6,  25 -4, dan 25-17) atas tim voli putri Waykanan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos