Camat Blambanganumpu Minta UPZ Maksimalkan Tupoksi

img
Camat Blambanganumpu Achmad Safari menerima audensi pengurus UPZ kecamatan setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) diharapkan dapat optimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam menghimpun dan menyalurkan zakat sesuai peruntukan dan ketentuan.

Harapan tersebut disampaikan Camat Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan Achmad Safari saat menerima audensi pengurus UPZ setempat, Senin (5-12-2022).

"Semoga dengan terbentuknya UPZ ini, proses pengumpulan dan penyaluran zakat di Kecamatan Blambanganumpu dapat semakin terorganisir dengan baik," kata Achmad Safari.

Selain  sebagai salah satu syariat wajib dalam ajaran agama Islam, penghimpunan dan penyaluran zakat dapat menjadi sarana mengatasi permasalahan perekonomian masyarakat.

"Dana zakat ini, kalau dikelola dengan baik bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat, khsusnya masalah perekonomian. Ini menjadi tugas utam UPZ, bagaiman bisa menghimpun dan mengelola dana zakat dengan baik," imbaunya.  

Pada audensi tersebut, Ketua UZP Kecamatan Blambanganumpu Eryansyah memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan.

"UPZ ini adalah organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat, untuk  mengoptimalkan pelaksanaan  tugas tata kelola pengumpulan zakat dari para muzakki (pemberi), sekaligus menyalurkanya kepada para mustahiq (penerima) dengan baik dan efektif," kata  Eryansyah.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, UPZ Kecamatan Blambanganumpu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, instansi pemerintah dan swasta.(**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos