Kecamatan Blambanganumpu Efektifkan Penurunan Stunting

img
Lokakarya mini membahas upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Dinas Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Waykanan bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Blambanganumpu menggelar lokakarya mini, Selasa (6-12-2022).

Lokakarya yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Blambanganumpu itu membahas optimalisasi dan efektifitas upaya percepatan penurunan dan penanganan stunting (gangguan pertumbuhan tubuh anak akibat kekurangan gizi) di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Waykanan Indera Kesuma, peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya penurunan stunting.

"TPPS harus mampu melaksanakan fungsinya meningkatkan peran aktif masyarakat untuk percepatan penurunan stunting. Lewat lokakarya ini, kita berupaya merumuskan langkah-langkah yang lebih efektif untuk percepatan penurunan stunting, khsusnya di wilayah Kecamatan Blambanganumpu," kata Indera.

Hal senada disampaikan Camat  Blambanganumpu Achmad Syapari. Dai berharap, lokakarya tersebut dapat memperkuat sinergi dan koordinasi pihak-pihak terkait untuk lebih mengoptimalkan upaya percepatan penurunan stunting. 

 "Cakupan dan sasaran upaya penurunan stunting cukup banyak. Mulai dari remaja, pasangan calon pengantin, ibu hami, pasca melahirkan sampai kepada tugas pendampingan terhadap keluarga. Semua harus lebih disinergikan untuk percepatan upaya penurunan stunting," kata Achmad Syapari. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos