Tiga Tim Pastikan Tiket Semifinal Sepakbola Porprov IX

img
Pertandingan cabor sepakbola Porprov IX Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim sepakbola Kota Bandarlampung, gagal melangkah ke semifinal Porprov IX Lampung.

Di pertandingan terakhir penyisihan group B, yanga berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda PKOR, Wayhalim, Rabu (7-12-2022) kesebelasan Bandarlampung dipaksa menyerah 0-2 oleh juara bertahan Porprov VIII, Kabupaten Lampung Timur.

Dengan kekalahan itu, Bandarlampung yang sebelumnya sempat memimpin klasemen grup B dengan poin 6, terpaksan turun ke peringkat kedua.

Puncak klasemen akhir grup B ditempati Lamtim yang mendulang 7 poin hasi dua kali menang dan satu kali seri. Hasil itu, memastikan Lamtim melaju ke babak semifinal Porprov IX.

Sisa laga di grup B, yang mempertemukan Pringsewu dan Mesuji sudah tidak berpengaruh lagi. Pemenang laga itu akan tetap bertengger di posisi tiga dan empay klasmen akhir grup B.

Sebelumnya, pada laga grup A Selasa (6-12-2020), yang mempertemukan Lampung Utara dan Lampung Tengah, berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil itu, Lamteng lolos ke semifinal sebagai juara grup A. 

Sedangkan Lampung Utara yang juga memiliki poin 7 harus puas di peringkat kedua klasemen akhir grup A karena kalah selisih gol dari Lampung Tengah. Meski demikian, Lampung Utara dipastikan tetap melaju ke semifinal dengan status runner up terbaik.

Satu tiket semifinal lainya, masih menunggu hasil pertandingan di grup C.

Di grup C, kesebelasan Kabupaten Tanggamus akan melakoni laga hidup mati melawan Tulangbawang Barat. Siapa pun pemenang laga tersebut berhak lolos ke semifinal cabor sepakbola Porprov IX. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos