Suasana Haru Selimuti Puncak HUT Ke-23 DWP Lambar

img
Puncak peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan di Lampung Barat.

MOMENTUM, Liwa -- Suasana haru menyeliputi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Barat (Lambar) yang digelar di Lamban Pancasila, Liwa, Rabu (7-12-2022).

Suasana haru itu terjadi terkait berakhirnya masa jabatan Partinia Parosil Mabsus sebagai penasehat I DWP Lambar. Sejalan dengan berkahirnya masa kepempimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnuri sebagai bupati dan wakil bupati Lambar priode 2017-2022.

Terlihat, para pengurus DWP seperti menahan air mata saat Partina menjabat tangan anggotanya satu persatu. Meski semua tetap berusahaan untuk bergembira merayakan HUT ke-23 DWP.

"Saya menyambut gembira dengan diadakannya acara yang digelar DWP Lambar. Pada hari ini, DWP menginjak usia 23 tahun," terangnya.

Dia berharap melalui Dharma Wanita Persatuan para kaum wanita dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mendidik putra-putri.

"Selain itu dapat mendukung para suami dalam bekerja dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat sekitar," katanya.

Lanjutnya, karena dengan berkembangnya era digitalisasi seperti saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan pengetahuan, pendidikan dan pembentukan karakter anak.

Dia menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga, sebab Dharma Wanita Persatuan sudah menginjak usia 23 tahun pada 7 Desember 2022.

"Alhamdulillah di usia ke-23 ini Dharma Wanita Persatuan sudah menjadi organisasi yang cukup besar, bahkan sudah diberi kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara teratur," Ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Barat yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nukman menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan merupakan mitra pemerintah daerah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Nukman berharap, DWP Lambar semakin maju dan sukses dalam menjalankan peran dan fungsinya.

Pada kesempatan itu, diadakan perlombaan Lomba Cipta Menu (LCM) yang diikuti 15 peserta dari perwakilan kecamatan yang ada di Lampung Barat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos