Puluhan ASN Pra-Purnabakti Ikut Pelatihan Kewirausahaan

img
Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman membuka pelatihan kewirausahaan untuk para ASN yang akan memasuki masa pensiun

MOMENTUM, Metro--Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyelenggarakan kegiatan pembekalan kewirausahaan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun atau pra-purnabakti. Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman itu, berlangsung di Aula Lec Kartika, Rabu (7-12-2022).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, masa pensiun bukan berarti seseorang, khsusunya ASN  harus berhenti berkarya dan berkreasi. Sebaliknya, harus tetap mampu menghasilkan karya. Setindaknya yang bermanfaat untuk menunjang perekonomian keluarga, bahkan masyarakat.

" Tetap berkarya yang memberikan manfaat kepada siapapun, terlebih masyarakat  luas. Itulah yang harus kita lakukan untuk mengisi masa pensiun dari rutinitas tugas-tugas birokrasi kepemerintahan," kata Qomaru. 

Karena itu, lanjut dia, para ASN yang segera memasuki masa pensiun harus tetap produktif. "Jangan hanya bermalas-malasan menikmati masa pensiun, tapi tetap produktif menghasilkan karya keratif masing-masing," imbaunya. 

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra mengatakan, pelatihan itu bertujuan memberikan pembekalan keterampilan wirausaha kepada para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

"Kegiatan diikuti 80 orang ASN dari sejumlah organisasi perangkat daerah. Untuk narasumber kita hadirkan praktisi kewirausahaan yang kompeten dibidangnya," kata Welly.

Menurut dia, setiap tahun jumlah ASN di Kota Metri yang memasuki masa pensiun, rata-rata mencapai 250 orang. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos