Pesawaran Sabet Emas Kedua dari Biliard

img
Pebiliar Pesawaran berhasil meraih medali emas Porprov IX, dari nomor ganda putri bola sepuluh

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Kabupaten Pesawaran kembali menambah pundi medali emas dari cabang olahraga biliard di ajang Porprov IX Lampung, Rabu (7-12-2022).  Emas kedua dari cabor biliard untuk Pesawaran itu kembali disumbangkan duet Agil dan Agung yang kali ini turun di nomor ganda putra bola sepuluh.

Sebelumnya, pada Selasa malam (6-12-2022) duet Agil dan Agung juga berhasil meraih medali emas dari nomor ganda putra bola 15. 

Di pertandingan final ganda putra bola sepuluh yang berlangsung City Biliard Lotus Plaza, Bandarlampung, pasangan Agil dan Agung menumbangkan pasangan pebiliar Mesuji: Ganti dan Pacur dengan skor telak 7-2.

Meski strategi safety ball yang diperakan Agil untuk memblokade laju bola lawan sempat terbaca, namun ketenangan Agung dalam mengesekusi bola, akhirnya mampu menghentikan perlawan pasangan pebiliar Mesuji.

Baca juga: Pesawaran Boyong Emas Bola15

Sebelum melangkah ke final bola sepuluh, pasangan Agil dan Agung mengandaskan perlawanan ganda Pringsewu dengan catatan skor 7-4.  Selanjutnya menghadapi ganda Tulangbawang, duet Agil dan Agung kembali menangn 7-2 atas Tulangbawang.

“Alhamdulillah kita sudah dapat dua emas dari biliard. Semoga ini akan terus berlanjut, masih ada empat emas lagi dari nomor tunggal putra,” kata Sekretaris Persatuan Biliard Seluruh Indonesia (Pobsi) Pesawaran Tommy Fernando. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pesawaran Evan Sagita mengapresiasi perolehan medali kedua dari cabor biliard itu.

"Kita telah menurunkan atlet muda terbaik, terus berljuang jangan cepat berpuas diri. Semoga emas-emas berikutnya dapat kita raih," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos