KPU Pesawaran Umumkan Hasil Seleksi Tertulis PPK,

img
Komisioner KPU Pesawaran, Murniati Indah Permatasari.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, mengumumkan hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024. 

Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Murniati Indah Permatasari mengatakan, dari itu terdapat 168 peserta yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

"Sebanyak 323 peserta dari 11 kecamatan yang mengikuti tes, hari ini kitaumumkan dan hanya 168 orang yang bisa mengikuti tahapan selanjutnya," kata dia, Kamis (8-12-2022).

Dia mengatakan, usai pengumuman hasil tes tertulis, tahap selanjutnya memasuki yakni masa tanggapan dan masukan masyarakat terhadap para calon anggota PPK. 

"Sebelum masuk ke tahapan tes wawancara, kita masih minta tanggapan masyarakat terkait para calon ini, jadi kalau masyarakat mengetahui salah satu calon ini terlihat parpol ataupun lainnya, bisa langsung menyerahkan surat tertulis kepada KPU agar kami tindaklanjuti," ujar dia. 

Dia melanjutkan, hal itu dilakukan agar PPK yang nantinya terpilih berkualitas dan tidak bermasalah terkait integritas, netralitas, dan tidak terlibat dalam partai politik (parpol) sehingga pelaksanaan Pemilu kedepannya dapat berjalan dengan baik. 

Menurut dia, dari 11 kecamatan yang ada hanya terdapat tiga kecamatan yang pesertanya lebih dari 15 peserta, yaitu Kecamatan Negerikaton 16 orang, Tegineneng 16 orang, Kedondong 16 orang. 

"Untuk tes tertulis, kami ambil 3 kali kebutuhan yaitu 15 per kecamatan, kita ambil ranking 1 sampai 15, namun jika di rangking terakhir ada nilai yang sama, maka akan kami ikutkan diseleksi wawancara, ini sesuai dengan juknis 476 tahun 2022. Hanya tiga kecamatan itu saja yang lebih dari 15 orang, kecamatan lainnya pas 15 orang," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos