Perkuat Kepengurusan Golkar Lampung, Ketua DPD Tubaba Ditarik ke Provinsi

img
ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tulangbawang Barat (Tubaba), Putra Jaya Umar ditarik ke tingkat provinsi. Penarikan itu demi memperkuat kepengurusan menjelang Pemilu 2024.

"Putra Jaya ditarik ke provinsi untuk memperkuat kepengurusan di provinsi. Dia akan ditugaskan fungsionaris Daerah Pemilihan VI untuk DPRD provinsi," kata Ismet Roni, Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Jumat (9-12-2022).

Ketua Komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan, mengambil alih sementara kepemimpinan Golkar Tulangbawang Barat hingga Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) digelar.

"Dia sudah ke provinsi, sementara kami ambil alih untuk mengantarkan Musdalub. Bisa berapa hari atau beberapa bulan," katanya.

Ismet menambahkan, diberi tugas untuk melakukan konsolidasi internal di Tulangbawang Barat, jika sudah ada kader yang mampu dan berkomitmen untuk mencari kursi DPRD maka Musdalub akan dipercepat juga.

"Jadi ini bukan sesuatu yang luar biasa. Kami harus konsolidasi dulu karena Tubaba beda dengan kabupaten lain karena tidak memperoleh kursi di 2019, kami harus memberi perhatian khusus supaya dapat kursi," jelasnya. 

Putra Jaya Umar sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra. Ia pernah manjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung lewat partai besutan Prabowo Subianto itu.

Pada tahun 2020, ia memutuskan bergabung dengan Golkar dan ditunjuk menjadi Ketua DPD II Tulangbawang Barat.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos