Pelantikan Pj Ditunda, Sekkab Lambar Jadi Plh Bupati

img
Karo Pemerintahan dan Otda Pemprov Lampung Binarti Bintang menyerahkan SK Penugasan Plh Bupati Lambar

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) yang dijadwalkan pada hari ini (11-12-2022) ditunda.

Hal itu dikarenakan belum adanya Surat Keputusan (SK) Penetapan Pj Bupati Lambar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sehingga, untuk mengisi kekosongan jabatan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Nukman ditugaskan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati setempat.

Kabag Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung Koharudin pun membenarkan perihal penunjukkan Plh Bupati Lambar tersebut.

Dia menjelaskan, Nukman akan menjabat sebagai Plh Bupati Lambar hingga SK Penetapan Pj Bupati turun dari Kemendagri.

"Surat penugasan sebagai Plh sambil menunggu SK Pj Bupati," kata Kohar saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lampung Barat Mazdan juga membenarkan penunjukanNukman sebagai Plh.

"Betul, pak Gubernur tunjuk pak Nukman jadi Plh. Bupati Lampung Barat," ungkap Mazdan.

Dia menjelaskan, surat keputusan tersebut berlaku hingga dilantiknya Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat yang ditetapkan oleh Kemendagri nantinya.

Meski demikian, dia belum dapat memastikan waktu pelantikan Pj Bupatu Lambar. Sebab, masih menunggu SK dari Kemendagri.

"Kalau ditanya kapan pelantikan dan siapa Pj Bupati nanti, saya belum bisa menjawab, karena hingga hari ini kita belum menerima surat keputusan dari Kemendagri. Itu sudah bukan ranah saya lagi, yang jelas kita tunggu saja surat keputusannya keluar," pungkasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos