KORMI Lampung Komitmen Sukseskan DBON

img
Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal melantik tiga kepengurusan kabupaten/kota

MOMENTUM, Bandarlampung --Membangun hubungan timbal balik yang positif dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung Anshori Djausal saat melantik tiga kepengurusan kabupaten/kota, Minggu (12-11-2022).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Rumah Makan Kayu, Bandarlampung, juga dirangkai dengan Repat Kerja Daerah (Rakerda) KORMI Lampung.

Tiga kepengurusan KORMI kabupaten/kota yang dilantik: Kota Bandarlampung diketuai Ardiansyah, Kabupaten Lampung Timur diketuai Mursalin dan Kabupaten Waykanan diketuai Khairul.

"Desain Besar Olahraga Nasional yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga, bukan hanya upaya peningkatan prestasi, tetapi juga memperluas partisipasi masyarakat dalam membangun budaya olahraga," kata Anshori Djausal.

Karena itu, lanjut dia, KORMI bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) berkomitmen menjadi pemicu utama menyukseskan DBON.

“Kalau KONI ranahnya adalah pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, maka KORMI punya peran untuk memperluas partisipasi masyarakat dalam membudayakan olaraga,” terangnya.

Untuk memaksimalkan peran dan fungsi tersebut, pengurus KORMI harus mampu membangun hubungan timbal balik yang positif dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat.

Plt Kadispora Lampung Desca Tama Paksi Moeda menyerahkan dana taki asih kepada atlet KORMI peraih medali FORNAS VI

Terkait program kerja, Ashori meminta seluruh pengurus KORMI kabupaten/kota segera berkoordinasi dengan pengurus Inorga (induk organisasi olahraga) untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam Festival Olaraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat, tahun 2023 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Desca Tama Paksi Moeda mengatakan, Pemprov Lampung komitmen mendukung upaya-upaya peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga.

"KORMI salah satu mitra kerja Dispora. Sesuai undang-udang pemerintah daerah berkewajiban mendukung upaya-upaya peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga. Termasuk KORMI yang merupakan salah satu mitra kerja Dispora Lampung," kata Desca sakaligus membuka Rakerda KORMI Lampung.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan dana tali asih kepada para atlet KORMI Lampung peraih medali Fornas VI, Palembang tahun 2022.

Dana tali asih itu secara simbolis diserahkan Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal dan Plt Kadispora Lampung Desca Tama Paksi Moeda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos