Pemkot Metro Salurkan Bantuan Modal UMKM

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM terdampak pandemic covid-19

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mulai merealisasikn program bantuan modal bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Realisasi program tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wailkota Metro Wahdi Sirajuddin kepada perwakilan pelaku UMKM. Kegiatan berlangsung di kantor pos  Kota Metro,  Jumat(9-12-2022). 

"Hari ini, kita salurkan bantuan modal kepada 1.804 pelaku UMKM. Hari senin tanggal 12 Desember akan kita salurkan lagi untuk  2.724 pelaku UMKM. Setiap pelaku UMKM mendapatkan bantuan modal Rp500 ribu," kata Wahdi.

Menurut dia, bantuan modal itu bagian dari program Metro Bangga Beli (MB2) produk UMKM. "Bantuan ini bagian dari program Metro Bangga Beli produk UMKM. Tujuanya untuk medorong pengembangan usaha pelaku UMKM di Kota Metro," terangnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Metro  Siti Aisyah,  totala anggaran program bantuan tersebut mencapai Rp2,262 miliar yang bersumber dari dana transfer umum pemerintah pusat dan  dana insentif daerah. Penyaluran bantuan dilakukan dalam tiga tahap.

"Bantuan ini untuk penguatan modal usaha pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19. Seluruhnya ada 4.528  pelaku UMKM yang akan menerima bantuan tersebut," kata Siti Aisyah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos