Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov IX, Lamsel dan Tanggamus Bersaing Ketat

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Persaingan peringkat tiga hingga tujuh perolehan medali Porprov IX Lampung makin ketat. Hingga Minggu 11 Desember 2022, pukul 19. 00 WIB, tercatat sudah 24 cabang olahraga  yang sudah  memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung.

Dua puluh empat cabor yang telah memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung itu: sambo, karate, renang, panjat tebing, silat, muaythai, wushu.  Bridge, voli, catur, hapkido, panahan, sepak takraw, sepeda dan bulutangkis. Selanjutnya: kempo, biliard, atletik, panahan renang, voli pasir, basket, sepakbola dan taekwondo. 

"Sampai Minggu 11 Desember pukul 21.00 WIB, ada 24 cabor yang telah melaporkan data perolehan medali ke media center Humas KONI Lampung. Total ada: 595 emas, 595 perak dan 910 perunggu," kata  Humas KONI Lampung Edi Purwanto.

Berdasarkan data tersebut, perolehan medali kontingen Kota Bandarlampung makin sulit terkejar. Bandarlangpung tercatat sudah mengumpulkan 133 emas, 132 perak dan  158 perunggu.

Kontingen Kabupaten Pesawaran juga masih mantap di peringkat kedua dengan raihan: 62 emas, 42 perak dan 74 perunggu.

Persaingan ketat terjadi di peringkat ketiga hingga ketujuh. Kontingeng Kota Metro yang untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan 57 emas, 70 perak dan 104 perunggu, terus ditempel ketat Kabupaten Pringsewu yang untuk sementara berhasil mendulang 54 emas, 42 perak dan 71 perunggu. 

Peringkat kelima ditempati Kabupaten Lampung Tengah yang mendulang 43 emas, 39 perak dan 69 perunggu. Sedangkan Lampung Selatan dan Tanggamus yang sama-sama meraih 41 emas, namun berbeda perolehan medali,  bersaing di peringkat enam dan tujuh.

Di papan bawah persaingan juga makin ketat. Kontingen Kabupaten Mesuji yang  untuk sementara berada di peringkat 14 dengan 6 emas, 7 perak dan 19 perunggu, terus ditempel ketat Tulabawang Barat yang menempati posisi juru kunci dengan 5 emas, 5 perak dan 15 perunggu. (**) 







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos