Metro dan Tanggamus Rajai Panggung Binaraga Porprov IX

img
Pengalungan medali juara binaraga Porprov IX Lampung

MOMENTUM, Metro--Kota Metro dan Kabupaten Tanggamus benar-benar membuktikan sebagai lumbung atlet binaraga Provinsi Lampung. Setidaknya itu terlihat dari hasil pertandingan cabor pamer otot tersebut di ajang Porprov IX Lampung tahun 2022.

Di ajang even olaharaga multicabang terakbar di Provinsi Lampung itu, para binaragawan Metro dan Tanggamus benar-benar merajai panggung binaraga Porprov IX di komplesk PKOR Wayhalim, Bandarlampung. 

Kontingen Kota Metro berhasil merebut gelar juara umum dengan torehan: 2 medali emas, 3 perak dan t3 perunggu. Peringkat kedua ditempati Kabupaten Tanggamus  juga dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu . 

Posisi ketiga ditempati Kota  Bandarlampung dengan 1 emas, 2 perak, 5 perunggu. Peringkat keempat, Kabupaten Lampung Tengah dengan 1 emas dan 1 perak.  Kabupaten Lampung Utara yang meraih n 1 emas dan 2 perunggu berada di posisi kelima.

Sedangkan Lampung Selatan yang meraih 1 emas dan 1 perunggu menempati peringkat keenem. Di bawahnya ada Kabupaten Waykanan yang meraih 3 perunggu.

"Ini pertama kali binaraga dipertandingkan di Porporv.  Hasil porprov ini untuk seleksi atlet menghadapi kejurnas dan Pra-PON  dan PON di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024 mendatang," kata Sekretaris Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Provinsi Lampung Edi Purwanto. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos