Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim Waykanan Gelar Baksos

img
Dandim 0427/Waykanan menyerahkan santunan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komando Distrik Militer 0427/ Waykanan menggelar beragak kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan doa bersama, Selasa (13-12-2022). Kegiatan yang dilaksanakan di markas kodim setempat itu untuk memperingarti Hari Juang TNI Angkatan Darat.

Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Inf.Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, selain sebagai alat pertahanan negara, TNI punya peran dan kewajiban membantu kelancaran pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya di bidang sosial.

"Baksos ini adalah salah satu bentuk peran aktif TNI, khususnya angkata darat dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. TNI lahir dari rakyat. Karena itu, TNI punya kewajiban membantu kesulitan rakyat," kata Dandim.

Salain itu, baksos tersebut juga untuk memperkuat hubungan emosional dengan rakyat dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Selain santunan untuk anak yatim, Kodim 0427/Waykanan juga akan menggelar khintanan massal  dan donor darah. "Untuk khintanan massal akan kita laksanakan di Koramil  Blambanganumpu dan donor darah di aula Makodim," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos