Pemkot Metro Pantau Stok dan Harga Bahan Kebutuhan Pokok

img
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memberikan keterangan pers terkait hasil pemantauan stok dan harga bahan kebutuhan pokok, menjelang masa liburan nataru

MOMENTUM, Metro--Jajaran Pemkot Kota Metro dipimpin Sekretaris Daerah setempat Bangkit Haryo Utomo memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar dan distributor, Kamis (16-12-2022) pagi.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pemantauan tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan stok dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang masa liburan akhir tahun: Hari Raya Natal dan Tahun Baru (nataru).

"Ini  langkah antisipasi kemungkingan terjadinya kelangkaan stok dan kenaikan harga menjelang masa liburan nataru. Kita ingin pastikan, stok bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harganya juga stabil," kata Bangkit. 

Dia menyebut, dari hasil pemantauan tersebut, secara umum stok bahan kebutuhan pokok masih mencukupi. Begitu juga dengan harganya yang relatif masih stabil.

"Secara umum stok masih aman, begitu juga dengan harga yang relatif stabil, kecuali untuk komoditi telur ayam yang ada kenaikan. Saat ini harga telur ayam rata-rata mencapai  Rp27 ribu perkilogram," ungkapnya.

Pemantauan stok dan harga bahan kebutuhan pokok itu diawali ke PT Superindo Utama Jaya distributor daging sapi. Kemudian, dilanjutkan ke gudang beras Anwar, tempat  pemotongan ayam Tejo, agen telur Cik Lina, UD Bawang Lanang, CV.Jembatan Hitam dan Agen Cabai H. Maksum. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos